Sabtu, 14 Februari 2009

Madonna Disalib

Madonna Disalib

Madonna telah mengeluarkan pernyataan tentang adegan penyaliban yang konteoversial dalam tour dunianya dan menyebut banyak orang telah salah mengartikan makna adegan tersebut.

Selama pertunjukannya, Madonna tampil di panggung diatas salib berkilau dan mengambil gerakan penyaliban – satu gambaran yang membuat terkejut banyak pengikut Katolik dan menyulut protest diluar lokasi konser penyanyi Material Girl ini.

Madonna mengeluarkan penyataan, “Saya amat bersyukur bahwa pertunjukansaya dengan baik diterima di seluruh dunia. Namun kelihatannya bayak yang salah mengerti tentang penampilan saya diatas salib itu dan saya ingin menjelaskan hal itu sekali lagi dari saya untuk semua orang. Ada segment dalam acara itu dimana ada tiga orang penari saya mengaku atau membagikan pengalaman menyakitkan dari masa kecil mereka dimana akhirnya mereka kalahkan. Pengakuan saya kemudian mengikuti hal itu dan mengambil tempat diatas salib yang akhirnya saya turuni juga. Ini bukan mengina gereja. Ini tidak beda dengan orang yang memakai salib atau meninggikan salib seperti yang dikatakan dalam Alkitab.penampilan saya bukan wujud anti kekristenan, anti pengorbanan, atau menggoyang sesuatu. Tapi ini adalah alasan saya bagi pemirsa untuk mendukung umat manusia untuk menolong satu sama lain. Saya percaya dalam hati saya bahwa jika Yesus hidup saat ini Dia akan melakukan hal yang sama.

Madonna merangkumkan pernyataan dengan mengajukan kritik: Tolong, jangan membuat penghakiman tanpa melihat pertunjukan saya.

Namun Madonna juga lupa bahwa Alkitab amat melarang tindakan yang bisa menjadi batu sandungan dan membuat orang memiliki prasangka buruk, alias dibutuhkan sikap bijaksana untu melakukan sesuatu, apalagi jika itu berimplikasi melukai hati sekelompok umat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar