Senin, 11 Mei 2009


Tanggung Jawab yang Berat
Ketika lahir dari Perang Dunia Kedua masih belum jelas, Franklin Roosevelt meninggal dan Harry Truman diambil sumpahnya untuk menjadi Presiden Amerika Serikat berikutnya. Keesokan harinya, Presiden Truman mengatakan kepada wartawan, “Ketika kemarin mereka memberitahukan kepada saya apa yang terjadi, saya merasa seolah-olah bulan, bintang dan semua planet jatuh menimpa saya.” Pastilah Truman menerima tanggung jawab yang sangat berat.

Nehemia adalah seorang pemimpin hebat yang juga menerima beban besar. Didampingi bangsa Yahudi buangan yang kembali dari Babel, Nehemia diberi tugas untuk membangun kembali Tembok Yerusalem. meskipun sangat berat dan mendapat perlawanan yang dahsyat dan ditakut-takuti oleh teriakan, cemoohan dan ancaman musuh, ia pantang mundur.

Sebaliknya orang pilihan Allah itu menyusun strategi ganda untuk melakukan pembangunan dan pertahanan militer dengan terus menerus berdoa: “Tetapi kami berdoa kepada Allah kami, dan mengadakan penjagaan terhadap mereka siang dan malam karena sikap mereka (Neh 4:9). Nehemia menangani ancaman yang terus menerus dihadapi oleh para pekerja dengan mengembalikan focus kepada Allah: “Jangan kamu takut terhadap mereka! Ingatlah kepada Tuhan yang maha besar dan dahsyat” (14)

Apakah anda sedang menerima tanggung jawab hari ini? Berdoa untuk meminta pertolongan Allah dengan sekaligus membuat rencana praktis dapat member anda kekuatan untu dapat menyelesaikan tugas anda.

Allah meminta kita untuk menyerahkan beban kita kepadanya!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar